innovation in my imagination

Saya sering kali merasa kalau kreatifitas dalam membentuk mobil kurang terlihat signifikan. Banyak sekali merek mobil yang desainnya tidak jauh beda dengan merek lainnya. Mengapa mesin mobil selalu di depan, mengapa jendela harus berjumlah 2, 4, atau 6 ? Dan yang paling saya inginkan untuk desain mobil adalah dapat berganti-ganti warna sesuai suasana hati. Hal itu saya imajinasikan sewaktu masih kecil, saat itu saya ingin memiliki mobil berwarna pink. Namun saya juga terkadang berfikir kalau ingin tampil elegan ke sebuah pesta dan mengganti warna mobil tersebut dengan warna hitam. Dari sana saya berfikir mengapa hanya bisa 1warna? dan mengganti cet mobil membutuhkan biaya yang tidak sedikit pula. Mengapa ban mobil hanya bisa berwarna hitam? mengapa merakit mobil tidak dapat semudah merakit sepeda fixie dengan part-part yang dapat dijangkau dan diubah sesuka hati?

 

Leave a Reply

