nama

BASH! bashas, bashir, bashing,bishi bashi, bashiok, bazinga! , basinga, basi, ba ba ba ba, whatever

saya 3 bersaudara. huruf depan nama kami sesuai urutan alfabet maka saya ditakdirkan untuk memiliki nama dengan huruf kedua.

entah apa alasan orangtua saya mengurut2kan huruf depan nama anak2nya, saya juga ga pernah tanya terlalu dalam mengenai itu karena ga begitu penting juga, mungkin biar seru aja kali.

Bashiira,

kenapa namanya bashiira? Keluarga saya itu lumayan religius, pengen kasih nama anak dari Al Qur’an, Asmaul Husna, karena konon membawa kebaikan dan juga menjadi doa. Amin. dari sekian banyak pilihan nama dari bashar, basitu, basyir, balqa dll, dipilih lah bashiira yang berasal dari kata bashar/ bashir lalu kemudian sedikit dimodifikasi,yang artinya melihat dengan hati/ penglihatan/ Maha Melihat (utk Allah).

Dan selanjutnya,

nama itu saya bawa-bawa sampai sekarang dengan harapan dapat selalu melihat dan menilai hal-hal di sekitar tidak hanya dengan mata kepala, namun juga dengan mata hati.

Leave a Reply

